sejarah kacamata renang

Sejak orang mulai berenang beberapa abad yang lalu, manusia menciptakan barang untuk mengatasi sakit mata akibat terlalu banyak kena air. lalu di ciptakan lah KACAMATA RENANG. pada abad ke 14 Persia menggunakan cangkang kura-kura sebagai penutup mata untuk mengambil mutiara di dasar laut. Sejak itu Kacamata Renang mulai berevolusi dari bambu dan kayu dengan teknologi tinggi anti-kabut. Setelah Persia menciptakan Kacamata Renang, tidak banyak perkembangan sejarah mengenai Kacamata Renang. Budak Afrika-Amerika & India Mencatat Rekor pada International Swimming Hall of Fame. dan sejak itu banyak orang yang membuat penemuan untuk menciptakan kacamata renang yang lebih nyaman dipakai.


Penyelam Polinesia adalah yang pertama menaruh Lensa pada kacamata, sehingga anti-kabut dan bisa berlama-lama di dalam air, sedangkan sebelum menggunakan lensa, mereka menggunakan gelembung. cara menciptakan gelembung adalah saat mereka menunduk kedalam air dan gelembung itu terjebak.



Selama Beberapa Tahun Kacamata Renang masih longgar dan kurang nyaman di pakai. Entah perenang menderita melalui ketidaknyamanan dari kacamata atau ketidaknyamanan bahan kimia kolam renang di mata mereka. "Berlatih renang tanpa kacamata akan membuat sekeliling lampu muncul pelangi." Tom Slear berkata demikian.

Pada Akhir tahun 1960an Perenang individu menciptakan kacamata dengan bahan yang lebih elastis dan nyaman untuk di pakai. Pada Tahun 1972, Kacamata Renang adalah peralatan wajib untuk perenang.
Setelah Bertahun-tahun Kacamata renang berevolusi menjadi lebih ramping,lebih nyaman,dan lebih hidrodinamika. Busa dan Karet memberikan kenyamanan bagi perenang yang menggunakannya. Tali karet lebih sesuai untuk kepala perenang dan lebih tahan lama. Jembatan hidung mungkin membuat semua pemakai lebih cocok dan lebih nyaman. Pemberian Lensa berwarna cocok untuk melindungi dari sinar UV untuk perenang yang berada di luar rumah. Kacamata Renang tersedia dari berbagai warna dan gaya, yang membuat pemakai lebih Gaya dan Keren dan memungkinkan pemakai lebih cocok karena sesuai pilihan mereka.